Mengatasi Alergi Obat

Mengatasi Alergi Obat – Alergi merupakan gangguan kesehatan yang tidak menyebabkan rasa nyaman, karena keadaan ini bisa sering kambuh. alergi hanya terjadi pada saat kekebalan tubuh salah menilai suatu hal yang masuk atau pun menyentuh tubuh. karena seharusnya kekebalan tubuh hanya merespon dan bereaksi pada suatu hal yang bisa membahayakan kesehatan tubuh saja. Tetapi apabila mengalami alergi dan kekebalan tubuh mengalami kekeliruan untuk menilai jadinya hal yang baik pun bisa dianggap berbahaya oleh tubuh. ada banyak jenis alergi yang bisa dialami, seperti alergi dingin

Alergi makanan yang paling sering dialami, tetapi ada juga jenis alergi lain yang bisa dialami meskipun tidak sebanyak alergi makanan yaitu alergi obat. ada beberapa orang memiliki alergi obat, jadi akan alergi jika menggunakan obat tertentu. Masuknya obat dianggap berbahaya untuk tubuh oleh karena itu menimbulkan suatu reaksi berlebihan. Alergi obat pun bisa dialami oleh siapa pun, bisa dari anak anak, remaja sampai orang dewasa mengalami alergi obat.

Mengatasi Alergi Obat

Mengatasi Alergi Obat

Penyebab utama dari alergi obat memang belum diketahui secara pasti tetapi ada beberapa faktor pemicu yang menyebabkan alergi obat. faktor pemicu terjadinya alergi obat yang pertama bisa disebabkan oleh genetik. Risiko untuk mengalami alergi obat akan lebih besar apabila memiliki faktor genetik dari keluarga yang juga mengalami alergi. seperti orang tua atau saudara yang dekat karena sedarah pun memiliki risiko untuk mengalami alergi obat atau jenis alergi lainnya. selain dikarenakan oleh faktor dari keluarga atau genetik yang memiliki alergi, terjadinya alergi obat juga bisa terjadi karena memiliki jenis alergi yang lainnya sebelumnya. jika memiliki satu alergi berpotensi untuk memiliki alergi lainnya juga.

Penyebab terjadinya alergi obat pun juga bisa dikarenakan oleh konsumsi obat jangka panjang. Jadi jika sebelumnya menggunakan obat tidak mengalami masalah apa pun, tetapi suatu hari setelah mengkonsumsi obat menimbulkan masalah atau respon tubuh secara berlebihan, ada kemungkinan jika alergi dipicu oleh penggunaan obat jangka panjang. Penggunaan obat jangka panjang memang tidak baik dan salah satu dampak yang akan dialami ialah alergi obat. begitu pun jika menggunakan obat dengan dosis yang tinggi. oleh karena itu jika mengkonsumsi obat tidak sembarangan harus dengan resep dokter agar tidak menimbulkan masalah pada tubuh seperti terjadinya alergi yang membuat tidak nyaman.

Mengatasi Alergi Obat

Terjadinya alergi obat pun juga bisa disebabkan oleh alergi obat dengan jenis obat lain sebelumnya. sama seperti memiliki satu jenis alergi bisa menyebabkan jenis alergi lainnya, begitu pun dengan alergi obat. memang tidak semua jenis obat bisa menyebabkan alergi, tetapi bisa menyebabkan alergi obat lainnya jika memiliki alergi obat sebelumnya. seperti awalnya memiliki alergi obat penisilin, maka ada potensi untuk menderita alergi obat jenis lainnya seperti amoxicillin juga. untuk itu butuh konsultasi kepada ahlinya jika ingin menggunakan obat. seseorang yang menderita penyakit autoimun seperti penyakit hiv aids juga memiliki risiko tinggi untuk menderita alergi obat juga.

Ada beberapa jenis obat yang bisa memicu alergi obat kambuh jika digunakan seperti :

  • Antibiotik (misalnya, penisilin).
  • Anti inflamasi non-steroid.
  • Krim atau lotion kortikosteroid.
  • Obat-obatan untuk hipertiroidisme.
  • Serta obat-obatan untuk kemoterapi atau HIV.

Ada pun gejala alergi obat yang akan dirasakan oleh penderitanya, seperti ruam kulit atau bentol seperti reaksi pada alergi lainnya. atau pun juga bisa menyebabkan gatal gatal diseluruh permukaan kulit, sehingga kulit yang gatal pun akan memerah. Hidung yang beringus,gatal gatal, sampai demam pun bisa menjadi gejala alergi obat. yang parah bisa menyebabkan mata berair dan gatal, sesak napas sampai adanya pembengkakan. Maka dari itu mengatasi alergi obat agar tidak semakin parah. dibawah ini cara untuk mengatasi alergi obat :

  • Minum air mineral, mengatasi alergi obat yang pertama dengan minum air mineral. Untuk tahap awal reaksi alergi obat mulai muncul ada baiknya lebih banyak mengkonsumsi air mineral sehingga akan membantu mengurangi reaksi tubuh terhadap obat yang secara berlebihan. Sebaiknya mengkonsumsi air yang hangat lebih baik.
  • Konsumsi air kelapa, mengatasi alergi obat selain dengan air mineral juga bisa dengan menggunakan air kelapa. Air kelapa bisa membantu mengatasi alergi obat yang sedang kambuh sebab air kelapa bisa membantu menetralisir racun atau pun obat yang telah di konsumsi. Tetapi menggunakan air kelapa hijau segar, maka dari itu air kelapa juga bisa mendetoks racun.
  • Tidak menggaruk bagian yang gatal, mengatasi alergi obat selain dengan air kelapa pun dengan menghindari garukan pada kulit yang gatal alergi
  • . rasa gatal di permukaan kulit yang disebabkan oleh alergi obat sebaiknya tidak di garuk karena jika di garuk bisa melukai kulit dan juga menyebabkan rasa gatal semakin parah.
  • Gunakan minyak gosok, mengatasi alergi obat yang gatal dengan tidak di garuk, akan lebih baik jika di gosok. Menggosokkan minyak kayu putih ke permukaan kulit secara alami sehingga akan menghilangkan rasa gatal dengan mudah. (By:RM)

Mengatasi Alergi Obat

Cara Pemesanan Kapsul Herbal Obat Alergi
Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan dan Alergi Debu

 obat alergispHarga 1 Botol Obat Alergi isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Alergi, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Obat Alergi Herbal Untuk Membantu Meredakan Gejala Alergi Kulit, Alergi Dingin, Alergi Makanan & Alergi Debu, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Alergi Obat and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.